Jumat, 18 Juni 2010

METALLICA


Metallica adalah sebuah Heavy Metal / Thrash Metal / Hard Rock / Speed Metal band dari Los Angeles, California, yang dibentuk oleh James Hetfield (vokal, rhythm) dan Lars Ulrich (drum) pada tahun 1981 dengan nama "The Young of Metal Attack".

Awalnya Metallica dipengaruhi oleh band-band Metal dan Hard Rock seperti Black Sabbath, Deep Purple, Led Zeppelin, Manowar, Venom, Motörhead, Judas Priest, Iron Maiden dan Diamond Head.

Lirik Metallica bertemakan tentang sosial / masyarakat, korupsi, perjuangan dan kemarahan.

Pada tanggal 27 Maret 1982, Metallica sebagai band pembuka untuk konser Saxon di Whisky.

Pada tahun 1989, Metallica dinominasikan dalam Grammy Award, "Best Heavy Metal Performance of the Year" bersama AC/DC, Iggy Pop dan Jethro Tull. Semua orang sangat menantikan Metallica untuk menerima penghargaan tersebut, tapi yang mengejutkan, penghargaan tersebut diberikan pada Klasik Rock band, Jethro Tull.

Pada tahun 1991, album kelima Metallica, "Metallica" dirilis, dan kali ini mereka memiliki produser baru, Flemming Rasmussen (yang juga memproduksi Pretty Maids dan Blind Guardian). Album "Metallica" terjual 20 juta kopi di seluruh dunia. Dan kali ini, Metallica menerima penghargaan Grammy Award, "Best Heavy Metal Performance of the Year".

Metallica telah merilis sembilan album studio, dua album live, dua EP, dua puluh empat video musik, dan empat puluh lima single. Band ini memenangkan sembilan Grammy Awards, dan telah lima kali berturut-turut debut album di nomor satu di Billboard 200.

Metallica merupakan salah satu "Big Four" Thrash Metal bersama Slayer, Megadeth, dan Anthrax.

Album Metallica telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar